NgélMu – aNgél sadurungé keteMu

KEPMENKES No. 907 / 2002 : Syarat dan Pengawasan Kualitas Air Minum

Posted by EG Giwangkara S pada Rabu, 28 Maret 2007

KEPUTUSAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA
NO. 907/MENKES/SK/VII/2002
Tanggal 29 Juli 2002

TENTANG

SYARAT-SYARAT DAN PENGAWASAN KUALITAS AIR MINUM

Download : Kepmenkes No. 907/MENKES/SK/VII/2002 tanggal 29 Juli 2002
Tentang Syarat-syarat dan Pengawasan Kualitas Air Minum

17 Tanggapan to “KEPMENKES No. 907 / 2002 : Syarat dan Pengawasan Kualitas Air Minum”

  1. sumpena said

    Selamat Pagi Kang Giwangkara,

    Perkenalkan nama saya Asep tinggal di Batam, saya berterima kasih sekali atas informasinya karena memang saya membutuhkan data ini. Saya bersama teman-teman berencana membuka usaha air dalam kemasan. Boleh minta tolong bagaimana cara mengurus untuk mendapatkan No MD, No ML, SNI, DepKes & BPOM. Kalau berkenan mohon dibalas lewat japri atau diposting di weblog ini.

    Terima kasih
    Salam Baktos
    Asep

    sp.smpn@gmail.com
    sumpena.wordpress.com

  2. Yani Damayanti said

    Terima kasih atas postingannya ttg KepMenKes yang ini, Pak.
    Walaupun saya skrg sudah tdk bekerja di bidang kimia or related lagi, tp suatu saat saya percaya hal ini akan saya gunakan lagi.
    Kapan yah kita bisa ketemu di Cepu / Tuban? :D

  3. sudarwin, Makassar Sulsel said

    wah, terima kasih banyak atas infonya, memperkaya info standard lingkungan pada kami. Aku bekerja di kantor MenLH Reg. makassar dan sangat related.

  4. EG Giwangkara S said

    1. Sumpena :

    Wah, kalau bagaimana prosedur mendapatkan dokumen yang anda butuhkan saya kurang ngerti. Tapi mungkin ada bagusnya anda mulai mencari di LIPI, BSN, Depkes dan BPOM. Mungkin dari sana anda akan mendapatkan petunjuk harus kemana.

  5. EG Giwangkara S said

    2. Yani Damayanti :

    Sama dong, saya sekarang sudah tidak di Lab lagi, tapi di IT.
    Tapi saya yakin suatu saat pengetahuan saya tentang laboratorium akan digunakan lagi.. :)

    Hm… kapan ya kita bisa ketemuan di Cepu ?
    Mungkin bulan Juli 2007 ini saya akan bawa grup field-trip siswa SMAKBO ke Cepu dan Kawengan untuk belajar tentang minyak seperti tahun lalu. Mau ikutan ?

  6. EG Giwangkara S said

    3. Sudarwin :

    Sukur deh kalau artikel disini bisa bermanfaat bagi Bapak. :)

  7. Riris said

    Selamat pagi !

    Saya ingin menanyakan apakah KEPMENKES no. 907 tahun 2002 dilengkapi dengan Petunjuk Pelaksanaan dan/atau Petunjuk Teknis? Terima kasih.

  8. erge said

    terima kasih…
    anda menyelamatkan hidup saya…
    akhirnya saya bisa mendapatkan acuan untuk tugas akhir saya..

  9. yosef robert said

    Selamat pagi,
    Saya mau tanya, bagaimana caranya saya mendapatkan instruksi kerja tentang teknis pengujian fisika dan kima kualitas air minum?
    Terima kasih, bapak-2 dan ibu-2 yang mau bantu saya.

  10. asepsh said

    terima kasih atas informasinya yang sangat bermanfaat untuk bisnis saya,
    saat ini saya telah mendirikan perusahaan khusus menangani pengolahan air limbah untuk proses menjadi air bersih dan air minum, dengan sasaran gedung bertingkat, perkantoran, mall, rumah sakit, hotel, apartemen, universitas dan industri. sistem pembiayaan zero investmen, semua biaya peralatan dan lainnya kami yang menanggung, dan konsumen cukup membeli air hasil proses, dengan harga jual air dibawah harga PDAM per m3, dengan kapasitas/volume sesuai hasil pembuangan air limbah dari WTP. jangka waktu kontrak minimal 8 tahun.
    beberapa keuntungan untuk konsumen adalah.
    1. Penghematan biaya air bersih mencapai 20% dibawah harga PDAM khusus untuk daerah Jakarta.
    2. Ramah lingkungan (Green Building) tanpa mengeluarkan biaya investasi
    3. kwalitas air yang lebih baik, dengan acuan sesuai Menkes N0. 416 air bersih dan 907 air minum
    harapan kami mari kita sama-sama melakukan penyelamatan lingkungan dari bahaya pencemaran air limbah. agar dapat tercipta lingkungan yang sehat.
    terima kasih

  11. dedir amirs said

    Mau tanya tentang unsur-unsur dan senyawa kimia BBM PREMIUM, PERTAMAX, dan BIOSOLAR. Terima kasih sbelumnya

  12. Sarutobi said

    Terima kasih sebelumnya buat postingannya Pak…ada yang mau saya tanyakan. sore ini saya kedatangan orang di rumah yang katanya mau presentasikan air minum sehat. kebetulan di rumah saya memakai sair minum dari merk ternama di indonesia. mereka memberitahu saya kalau air minum yang saya pakai mempunyai ukuran endapan/sedimen yang cukup tinggi. mereka membawa alat test kalau ga salah TDS….setelah di test dengan alat tersebut tertera angka 71 untuk air minum yang saya konsumsi sehari2. sedangkan air yang mereka bawa angkanya 4 (lebih besar maka makin besar size dari sedimennya…”kata orang itu”) lalu mereka menguji lagi dengan menggunakan batangan logam alumunium dan iron yang dialiri listrik lalu di celupkan kedalam air yang saya konsumsi ( pengetesan pun dilakukan ke dalam air yang mereka bawa dan di test secara bersamaan) alhasil….air yang saya konsumsi mempunyai endapan yang luar biasa banyaknya dibanding air yang mereka bawa )endapan terlihat seperti lumut. yang ingin saya tanyakan adalah apakah syarat untuk air minum hanya itu saja atau bagaimana…? bagaimana dengan air dari merk nasional yang sekarang saya konsumsi apakah layak atau tidak…? Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih ya pak….mohon maaf kalau ceritanya kepanjangan….Matur Nuwun saget…

  13. wulandadri said

    terimakasih………………

  14. Noexs said

    Thanks Kang Giwang…Nyari ke mana2 eh, dapetnya di sini Juga…Salam Member HASKA….

  15. Firman said

    Bade tumaros Kang..

    Kalo kadar zat organik(KMnO4) nya qo ga ada?
    untuk yang permenkes sebelumnya yang tahun 1990 kan dcantumkan kadar zat organik (KMnO4) sebesar 10,0 mg/L,, naah untuk yang revisi tahun 2002 saya g nemu kadar zat organiknya berapa?
    mohon bantuannya Kang..
    Nuhun

  16. kevin said

    thank’s brow… mantap..!!!

  17. It’s amazing designed for me to have a website, which is helpful in support of my knowledge. thanks admin

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

