NgélMu – aNgél sadurungé keteMu

Archive for April, 2011

Tip n Trik Advanced Googling

Posted by EG Giwangkara S pada Sabtu, 16 April 2011

Punten baru sempet sekarang sharing soal tips n trik googling.
Tapi sebelumnya saya pengen curhat dulu….

Saya pernah ngerasa jengkel sama beberapa member di suatu milis yang kebetulan saya jadi mod juga disitu. Gimana nggak, postingan mereka berasa naif banget. Padahal dari nama milisnya aja sudah menggambarkan bahwa penghuninya well educated, tapi sayang postingannya banyak yang jauh banget dari netiket (etika ber-internet).

Emang sih hampir di semua milis selalu ada bad habbit seperti ini, tapi di milis itu betul-betul jauh diluar ekspektasi saya. “Kesalahan” yang terjadi di milis itu sama dengan yang terjadi di milis lain, yaitu :

* posting email ga nyambung dengan subject
* isi email ga jelas maksud/maunya apa
* atau subject-nya kelewat sederhana sehingga tidak menggambarkan isi email.
contoh : “tolong dong..“, “tanya…“, “mohon pencerahan.. “, dll

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Posted in Artikel Umum | 11 Comments »